SITUASI TANGGAP DARURAT BENCANA VIRUS CORONA DISEASE 2019 (COVID-19). Diharapkan kepada Warga Bonorejo untuk Menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS); Gunakan Masker Setiap Hari, Sering Cuci Tangan dengan Sabun Selama 20 Detik, Jangan Berpergian, Berkumpul / Mendatangi Kerumunan Jika Tidak Penting dan Tetap Jaga Jarak dengan Orang Lain Minimal 1 Meter. Mohon maaf ketidaknyamanan pengunjung karena Website ini belum Ready untuk di Publis ke semua... Kalau Sudah Ready akan di umumkan ke semua... Terima kasih....

Artikel

BONOREJO FESTIVAL HUT RI KE 78

17 Agustus 2023 04:34:03  Joko Susilo  80 Kali Dibaca  Berita Lokal

 

Semarak HUT ke -78 Kemerdekaan RI, Pemerintah Desa Bonorejo Gelar , Bonorejo Festival

 

 

Joksus - Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 78 sudah mulai terasa di tengah masyarakat Desa Bonorejo. Merdeka merupakan kemewahan dari Allah YME untuk setiap insan di bumi. Setiap warga negara memiliki kebebasan mengemukakan pendapat dalam upaya membangun dengan tidak bermaksud mencela, sehingga mendukung penciptaan inovasi tak terbatas dalam rangka memajukan bangsa.

 

Hal itu relevan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini, yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Begitu pula Masyarakat Desa Bonorejo turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan ke 78, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2023.

 

Pada tahun 2023, tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, ini sesuai dengan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo yang pada periode kedua kepemimpinannya.

 

Dalam upaya memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI tersebut, Pemerintah Desa Bonorejo dibantu oleh Panitia HUT RI ke -78 dan Karang Taruna Sanggar Cakrawala menggelar berbagai macam kegiatan dan perlombaan dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan di Desa Bonorejo. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh warga masyarakat Desa Bonorejo, yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Bonorejo Ir. Rachmad Aksan, dengan Pawai Kirap Gunungan pada hari Rabu (16/8) lalu. Adanya perlombaan ini untuk membangun rasa tanggung jawab dan silaturahmi diantara masyarakat desa.

 

Adapun Kegiatan dan perlombaan yang di Buka dengan Kirap Pawai Gunungan Yang keliling Desa Bonoretdan Finish di Lapangan Rajekwesi Desa Bonorejo, di lanjutkan dengan sholawat dan pertujukan kesenian reog.

 

"Sementara pagi ini ada kegiatan Upacara di selenggarakan di lapangan Bonorejo, yang pesertanya seluruha masyarakat Desa Bonorejo mulai dari RT 01 - RT 08, Siswa SDN Bonorejo, Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa, Kera Sakti , SH Terate, Perempuan Merajut Kecamatan Gayam, Guru Guru, Ibu PKK Desa Bonorejo dan Pemdes Bonorejo. 

Ikut Serta berpartisipasi Upacara peringatan HUT RI ke-78. Selanjutnya akan di lanjutkan lomba lomba pada tanggal 17-22 Agustus 2023.

Setalah itu di tutup dengan pentas seni sebagai wadah untuk mengasah skill seluruh warga Masyarakat Bonorejo pada taggal 4 September 2023. Pada tanggl 5 September 2023 malam puncak penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba . semoga kegiatan rutin untuk memeriahkan HUT RI ini bisa berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun, tak lupa juga kami ucapkan terimak kasih banyak kepada para Masyarakat Bonorejo yang sudah berkontribusi , berpartisipasi demi melancarkan kegiatan ini.'' tutur Bobik Isgianto, sebagai Ketua Karang Taruna Sang

gar Cakrawala.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Desa Bonorejo RT. 03 RW. 01 Jalan Adipura No. 178 Kec. Gayam Kab. Bojonegoro
Desa : Bonorejo
Kecamatan : Gayam
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62156
Telepon :
Email : pemdesbonorejo@gmail.com