SITUASI TANGGAP DARURAT BENCANA VIRUS CORONA DISEASE 2019 (COVID-19). Diharapkan kepada Warga Bonorejo untuk Menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS); Gunakan Masker Setiap Hari, Sering Cuci Tangan dengan Sabun Selama 20 Detik, Jangan Berpergian, Berkumpul / Mendatangi Kerumunan Jika Tidak Penting dan Tetap Jaga Jarak dengan Orang Lain Minimal 1 Meter. Mohon maaf ketidaknyamanan pengunjung karena Website ini belum Ready untuk di Publis ke semua... Kalau Sudah Ready akan di umumkan ke semua... Terima kasih....

Artikel

Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun Anggaran 2022 Desa Bonorejo

02 Juni 2022 10:24:33  Joko Susilo  80 Kali Dibaca  Berita Lokal

Bonorejo- Sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebagai salah satu Program Strategis Nasional Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional pada Tahun 2022 dengan tema "Peran Pemerintah  dalam Menyukseskan Program Strategis PTSL Menuju Terwujudnya Kesejahteraan Rakyat", yang di hadiri BPN, KEJAKSAAN, POLRES Bojonegoro, Camat, Polsek, Danposramil, Pemerintah Desa, RT RW, BPD, Tomas, Toga, PKK, BUMDes, Karang Taruna. Yang dilaksanakan di balai Desa Bonorejo Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro , Kamis ( 02/06/2022).

 

Sesui RPJMDes yang di usulkan sejak tahun 2020 , Alhamdulillah sekarang sudah bisa diterima pihak BPN.

PTSL ini sangat diharapkan oleh masyarakat karena dengan adanya program PTSL ini masyarakat dapat mempunyai surat hak milik yang kuat atas kepemilikan lahan maupun bangunan yang mereka miliki, silakan di ikuti dengan seksama sosialisasi PTSL hari ini, apabila nanti ada yang kurang jelas silakan ditanyakan demi kelancaran Program PTSL, semoga nanti kedepannya setalah selesai PTSL ini bisa bermanfaat untuk masyarakat" . Jelas Kades Bonorejo (Ir. Rachmad Aksan)

 

"Pesan dari saya untuk panitia harus teliti mulai dari dokumen, kepemilikan, biar tidak ada masalah di kemudian hari, semoga bisa berjalan lancar dan sukses sesuai dengan yang di harapan." Tutur Camat Gayam (Aunur Rofiq)

 

"Program dari kementrian, dengan adanya PTSL harapan pemerintah bisa mampu mendongkrak  perekonomian masyarakat, akan tetapi proses ini tidak mudah harus melalui proses, salah satunya dokumen taat pembayaran pajak , petok c, buku c dll. Harapan kami semuanya ini dilakukan dengan jujur biar tidak ada sengketa dikemudian hari, Tanah yang sudah sertifikat tidak boleh ikut program PTSL,Tanah yang bersengketa tidak boleh di daftarkan program PTSL", selanjutnya bisa langsung berkomunikasi dengan panitia tingkat desa. Tegas Sukmono (BPN)

 

 

"Progam PTSL ini Berdasarkan Peraturan Bupati (PERBUP) nomer 53 tahun 2017 tentang pembiayaan persiapan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL) dengan biaya 150.000 rupiah. Kecuali untuk pembiayaan persiapan diantara penyiapan dokumen, fotocopy, meterai, pengadaan patok, kegiatan operasional panitia, dll dengan cara musyawarah yang di yang disepakati. Jadi silakan di musyawarahkan dengan panitia." Tegas Endah (kejaksaan)

 

 

Kami Mewakili Kasat Reskrim Bojonegoro, pembiayaan PTSL ini sangat jauh dengan pembiayaan sendiri, jadi harus bersyukur dengan adanya program PTSL ini sangat membantu masyarakat apalagi dengan adanya pandemi covid 19.

Harapan dari kami dengan nanti selesainya PTSL ini jangan sampai ada laporan kepada pihak kami (POLRES), maka dari itu ikuti proses awal sampai akhir sesuai dengan tahapan, lakukan dengan jujur baik dari panitia maupun pemohon. Dan untuk pembiayaan jangan sampai ada laporan kepada pihak yang berwajib, silakan dimusyawarahkan bersama dan di sepakati untuk pembiayaannya." Tutur Andre Saktino (Polres).

 

 

Ketua Panitia PTSL Muhaimin menuturkan "Semua  bidang yang ada sudah terdaftar 588, termasuk TKD, Mohon doa dan dukungan dari semuanya pihak semoga segera selesai dengan lancar tanpa ada kendala apapun sesuai yang di harapan." Jelasnya

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Desa Bonorejo RT. 03 RW. 01 Jalan Adipura No. 178 Kec. Gayam Kab. Bojonegoro
Desa : Bonorejo
Kecamatan : Gayam
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62156
Telepon :
Email : pemdesbonorejo@gmail.com